Sisik Kering Yang Dimiliki Ayam Petarung Sangatlah Berguna

0
49

Untuk Anda yang ingin memelihara ayam yang digunakan untuk pertarungan khususnya. Harus mengetahui beberapa ciri fisik yang ada pada ayam tersebut. Karena memang ciri fisik yang dimiliki oleh ayam yang digunakan untuk pertarungan ini memang berbeda sangat jauh dengan ciri fisik yang ada pada ayam untuk dikonsumsi. Dari bagian terkecil ayam tersebut memang memiliki manfaat yang sangat berguna.

Seperti contoh ayam yang memiliki kaki yang kering ini. Banyak sekali keistimewaan jika kita memiliki ayam yang kakinya kering. Dan juga kita dapat mengeringkan kaki tersebut jika ayam yang anda miliki kakinya basah. Banyak sekali orang yang mempercayai jika ayam yang memiliki kaki kering ini sangatlah ampuh jika ayam tersebut diikutkan dalam pertandingan sabung ayam.

Akan tetapi jika kita memilih kaki ayam yang memang benar-benar ada sangatlah sulit untuk saat ini. Selain itu juga banyak yang beredar jika kaki ayam yang kering dapat memukul mati ayam lawan saat pertandingan digelar. Dengan begitu dapat kalian buktikan sendiri untuk keampuhan dari kaki ayam yang kering tersebut.

Pada kesempatan kali saya akan menjelaskan mengenai tips dan trik untuk cara mengeringkan kaki ayam yang basah. Dan juga cara yang efektif agar kalian tidak repot dalam hal ini untuk mengeringkan kaki ayam ada yang basah tersebut.

Cara Mengeringkan Sisik Kaki Ayam Petarung

Berikut ini langkah-langkah diperhatikan agar dapat memberikan hasil yang maksimal pada sisik kaki ayam ada di rumah. Sebenarnya untuk kaki ayam yang memiliki kaki kering ini sebagian besar adalah dari keturunan ayam tersebut. Hal ini juga dapat kalian jadikan patokan saat memilih ayam untuk dibelinya. Yaitu dengan menanyakan indukan dari ayam tersebut dan memperhatikan kaki induk tersebut apakah memiliki kaki yang kering ataupun memiliki kaki yang basah.

Dengan begitu kalian dapat menghindari ayam yang memiliki sebelum Anda membeli ayam tersebut untuk kalian pelihara dan kalian latih di rumah. Untuk cara lain jika kaki ayam ada basah yaitu dengan menggunakan obat tradisional. Yaitu dengan menggunakan gambir untuk cara mengeringkan kaki ayam tersebut.

Untuk penggunaan Gambir ini dicampur kan dengan daun suruh, perbandingannya adalah 50% 50%. Setelah dicampur dari Gambir dan daun tersebut. Selanjutnya kalian harus kan kedua bahan tersebut dengan cara menumbuk halus. Setelah kedua bahan tersebut ditumbuk halus, kalian dapat kan kedua bahan yang sudah menjadi adonan tadi ke pada kaki ayam secara rata. Usahakan pemberian ramuan ini diberikan dengan serata mungkin agar dapat memberikan efek yang maksimal untuk ayam anda. Selain itu agar dapat menjadikan manfaat yang cepat kepada ayam ada dirumah kalian juga harus rutin Dalam hal pemberian ramuan tersebut.

Yang kedua adalah dengan menggunakan cara modern yang banyak digunakan oleh orang saat ini. Akan tetapi cara ini masih dipertanyakan efek samping yang ada pada kandungannya. Yaitu kita tinggal membeli obat yang digunakan untuk dapat mengeringkan kaki tersebut dengan waktu yang singkat. Obat tersebut dapat kita beli di toko maupun apotik yang menyediakan obat-obatan bagi ayam.

Itu tadi yang dapat saya sampaikan mengenai cara dan bahan untuk dapat mengeringkan kaki ayam petarung ada di rumah yang basah. Bagi Anda yang masih penasaran tinggal mencobanya di rumah dan memilih kedua cara tersebut yang sudah saya jelaskan di atas. Dan juga ada harus memperhitungkan mengenai kesehatan ayam Anda tersebut agar tidak ada efek samping yang melanda ayam ada di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here