Pengobatan Luka Pada Mata Ayam Petarung

0
58

Untuk kesehatan ayam yang digunakan untuk pertarungan memang harus diperhatikan. Karena memang untuk dapat memberikan pertarungan yang bagus, dan juga untuk memberikan kondisi fisik yang prima saat bertanding serta juga untuk berlatih, kita pastinya harus paham mengenai ramuan yang bagus untuk ayam kita. Kali ini kita akan membahas menenai pengobatan ayam yang bagus kita gunakan untuk ayam kita dirumah.

Terutama pada luka ayam di bagian mata, karena memang untuk mata yang ada pada ayam kita sangatlah vital. Kebanyakan ayam yang menderita cedera paling parah adalah ketika sudah mengenai mata ayam tersebut. Dengan begitu, sangatlah sulit jika kita akan mengobati dan juga untuk mengembalikan keadaan seperti awalnya. Karena jika ayam kuta sudah terkena jalu dan tepat pada mata ayam kuta, kemungkinan akan cacat.

Sebenarnya bukan hanya untuk bagian mata saja yang rawan untuk menderita luka maupun cedera yang berat, akan tetapi juga dari semua kepala yang ada pada ayam tersebut memang sangatlah rawan untuk terluka. Karena memang untuk ayam saat menyerang maupun untuk menghindari serangan yang ada pada ayam kita menggunakn kepala. Dengan begitu kita juga harus tahu mengenai ramuan yang cocok untuk diberikan pada ayam kita dirumah.

Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Untuk Menyembuhkan Mata Ayam Petarung

Untuk penyembuhan luka yang ada pada mata ayam kita setelah mengikuti pertandingan, kita dapat menggunakan cara ramuan tradisional. Ramuan yang dapat kuta berikan, dan juga aman untuk diberikan pada ayam kita seperti pemberian tangkai daun kelor. Untum daun kelor ini memang sudah terkenal akan kandungan yang ada pada tangkainya. Dengan memberikan getah yang ada pada tangkai kelor tersebut kemungkinan akan mempercepat penyembuhanya.

Untuk memberikan daun kelor ini memang harus menggunakan daun kelor yang baru diambil dari pohonya. Karena memang untuk dapat memberikan manfaat kepada ayam adalah dari getah daun tersebut. Caranya memang sangat mudah, yang pertama Anda potong batang yang ada pada daun kelor tersebut, setelah itu langsung dioleskan getah yang keluar pada tangkai daun tersebut.

Usahakan dalam pemberian getah ini tidak dalam keadaan yang kotor. Sebelumnya Anda bersihkan terlebih dahulu untuk mata yang terluka tersebut. Hal ini untuk menghindari dari infeksi yang kemungkinan akan menyerang ayam tersebut. Karena memang untuk ayam yang menderita luka ini sangatlah rawan terkena infeksi, dengan begitu silahkan untuk memindahkan ke tempat lebih aman dan bersih dari semua kotoran.

Untuk pemberianya juga diteteskan. Jika kita terlalu mengoleskan untuk getah yang ada pada batang tersebut, maka akan menyakiti ayam tersebut. Karena memang untum luka yang ada pada ayam tersebut jika terkena getah tersebut akan terasa pedih. Dengan meneteskan ini akan mengurangi rasa pedih yang akan dialami oleh ayam tersebut.

Setelah memberikan getah tersbeut, kalian dapat melindungi luka yang ada pada ayam tersebut dengan cara menutup luka tersebut dengan perban maupun dengan menggunakan kain yang steril. Karena memang untuk menghindari kontraksi dari benda lain yang kemungkinan ada bakteri yang masuk ke luka yang diderita ayam tersebut. Dengan cara menutupi luka ini, kemungkinan akan mengurangi infeksi yang kemungkinan akan menyerang ayam Anda dirumah.

Demikian tadi penjelasan mengenai cara menyembuhkan ayam petarung  yang terluka pada bagian mata. Silahkan untuk mencobanya dan rasakan manfaatnya untuk ayam Anda dirumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here