Mengenal Lebih Dalam Ayam Petarung Pama

0
42

Bagi kalian semua yang memang hobi akan ayam, pasti sudah tidak asing lagi mendengar istilah ayam pama ini. Ayam pama memang sudah sangat terkenal khususnya di Indonesia saat ini. Karena memang ayam tersebut memiliki perbedaan yang mencolok daripada ayam jenis lainnya. Perbedaan tersebut terutama pada gerakan yang ada pada ayat tersebut memang sangat bagus dan banyak dicari oleh orang.

Selain itu dari pukulan ayam tersebut sangatlah kuat dengan cara perawatan yang bagus juga. Akan tetapi perbedaan dari jenis ayam yang lainnya untuk jenis ayam pama ini memiliki tingkat perawatan yang sangat sulit daripada jenis ayam yang lainnya. Dengan begitu Jika kalian ingin memiliki ayam jenis Pama yang dipersiapkan terlebih dahulu agar dapat memelihara ayam jenis Pama ini lebih bagus.

Karena memang harga yang ada pada ayam pama ini saat ini sudah sangat melambung tinggi khususnya di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan jenis ayam ini sangat jarang ada di Indonesia. Karena itu harga yang ada pada ayat tersebut sangatlah mahal. Sebenarnya jenis ayam pama ini silangan dari ayam bangkok dengan ayam birma yang berkualitas bagus dan menghasilkan jenis ayam pama tersebut.

Dari indukan ayam tersebut yaitu ayam birma memang sudah terkenal memiliki kemampuan tarung yang sangat bagus. Dengan begitu jika disilangkan dengan ayam bangkok yang mempunyai fisik yang bagus maka akan menghasilkan kualitas ayam pama yang perfect juga. Itu juga menjadi alasan mengapa harga yang dibanderol untuk jenis Pama ini melambung tinggi.

Ciri-Ciri  Pada Ayam Petarung Jenis Pama

Berikut ini akan saya Jelaskan mengenai ciri khusus yang ada pada ayam pama saat ini. Ayah mama ini pada memiliki berat sekitar 3,5 kilogram. Dengan berat seperti itu emang membuat ayam tersebut memiliki pukulan yang keras. Saya juga Kejadian mengenai ayam pama ini jika dibandingkan dengan ayam jenis lainnya dapat pukul mati di arena. Hal tersebut memang dipengaruhi oleh performa yang dimiliki oleh ayam pama tersebut yang memang bagus.

Selain itu warna yang ada pada ayam tersebut memang berbeda dengan jenis ayam yang lainnya. Untuk warna bulu ayam pama ini memiliki ciri khas dominan warna merah dan abu-abu. Ada juga cerita Selain warna hijau dan hitam yang menandakan ayam tersebut asli.

Selain itu Kalian juga dapat melihat dari bentuk kaki ayam tersebut yang cenderung kecil. Akan tetapi ukuran yang ada pada kaki ayam pama ini tidak memberikan Efek sama sekali terhadap pukulan yang diberikan. Karena memang untuk spesifikasi yang ada pada kaki ayam pama ini memiliki spesifikasi kaki kering.

Memang ciri fisik yang ada pada ayam pama ini tidak terlalu menunjukkan akan ketangguhan ayam tersebut saat di arena pertandingan. Akan tetapi kalian dapat membuktikan jika sudah melihat bagaimana aksi dari ayam tersebut jika sudah di arena pertandingan sabung ayam. Pada saat di arena itu akan membedakan mana ayam pama dan mana ayam pertarungan yang biasa.

Di setiap daerah di Indonesia memang masih jarang spesies selama ini ditemukan. Dengan begitu banyak orang yang rela berpergian jauh hanya untuk mencari spesies ayam pama ini untuk dijadikan indukan agar dapat menurunkan keturunan yang bagus untuk peranakannya. Khususnya bagi orang yang menjalankan bisnis ayam yang digunakan untuk pertarungan ini untuk diternakkan.

Itu tadi yang dapat saya sampaikan mengenai kriteria yang ada pada ayam petarung jenis pama saat ini. Semoga artikel yang sudah ditulis di atas dapat membantu Anda dalam memilih ayam pama yang asli untuk dijadikan pengembangan bisnis ayam ada di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here