Melatih Pukulan Ayam Untuk Sabung Ayam

0
71

Botoh merupakan sebutan dari pemilik ayam petarung yang ikut dalam pertarungan sabung ayam. Berbagai cara perlu diketahui oleh botoh tersebut agar ayam yang mereka rawat dapat bermain bagus di arena pertandingan sabung ayam. Seperti melatih dari segi pukulan, menghindar, serta nbertahan dari ayam tersebut. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh botoh agar mendapatkan performa yang bagus untuk ayam tersebut. Dari pemberian jamu sampai juga melatih fisik seperti petinju pada umumnya. Hal tersebut ternyata juga sangat mempengaruhi pertarungan ayam yang mereka miliki. Bukan hanya sekedar melatihnya saja akan tetapi efek yang timbul sangat bagus bagi ayam yang akan mengikuti pertarungan.

Jangan salah jika pukulan dari ayam petarung memang sangat diperhatikan. Jadibtidak hanya sekedar memukul, akan tetapi pukulan tersebut dilatih dengan sangat detail mengenai target pukulan serta kekuatan dari pukulan ayam tersebut. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh botoh untuk melatih ayambtersebut agar memiliki pukulan yang kencang serta tepat pada sasaranya. Karena hal ini sangat berpengaruh terhadap kondisi lawanya tersebut. Ketika kita punya ayam dengan pukulan yang keras dan tepat sasaran maka lawan yang ada akan KO.

Cara Melatih Pukulan Ayam Untuk Sabung Ayam

Sebelum menerapkan pelatihan pukulan ini ke ayam kita, maka perhatikan dulu fisik dari ayam kita ini apakah sudah mampu atau belum. Selain itu pelatihan ayam untuk sabung ayam ini selain dengan melihat fisik juga kita harus memperhatikan usia dari ayam tersebut. Ayam yang bagus untuk mendapatkan pelatihan pukulan yaitu pada usia7-8 bulan.

  1. Latihan dengan push up kepada ayam tersebut. Bukan hanya manusia saja yang bisa push up, akan tetapi ayam oetarung juga dapat kita latih untuk push up dengan cara menekan ayam tersebut kebawah dengan cara yang pelan-pelan pada bagian tububayam tersebut. Lakukan secara berulang-ulang dengan memperhatikan kondisi fisiknya. Untuk melakukan strategi ini jangan terlalu lama, dikarenakan kondisi ayam yang menahan dari tekanan tangan kita jika terlalu lama akan berakibat fatal. Lakukan sebentar-sebentar akan tetapi rutin tiap hari.
  2. Selain push up, cara yang ampuh agar pukulan ayam anda kuat yaitu dengan cara dijantur ayam tersebut dengan tangan kita. Hal ini untuk mempengaruhi kekuatan dari pukulan ayam kita agar tepat sasaran serta kencang dalam memberikan serangan. Hal ini memang sudah banyak yang mempraktekan. Maka dari itu cara ini dibilang ampuh dalam hal menguatkan pukulan dari ayam tersebut.
  3. Pemberian barbel pda ayam, pemberian barbel pada ayam yaitu dengan memberikan pemberat pada kaki ayam yang dimasukkan ke pergelangan kaki ayam tersebut. Untuk kemudian kita angkat badan ayam tersebut dengan kaki diberi pemberat barbel. Itu juga cara yang ampuh untuk menguatkan pukulan pada ayam. Hal ini harus dilakukan secara bertahap dari berat barbel yang dipasangkan. Dari angka 200 gram sampai 400 gram dilakukan dengan cara peningkatan setiap harinya.
  4. Sering melakukan abar, atau dengan menarungkan ayam tersebut dengan ayam lain atau ayam milik teman Anda agar terlatih nantinya dipertandingan saat di arena.

Berikut tadi penjelasan mengenai cara meningkatkan power pukulan dari ayam petarung yang akan mengikuti sabung ayam. Jika cara tadi anda lakukan dengan tertib maka hasil yang Anda terima pun juga akan bagus. Semoga artikel diatas dapat membantu anda dalam melatih ayam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here