Ciri Ekor Ayam Petarung Yang Tangguh Saat Sabung Ayam

0
51

Dari setiap bagian tubuh ayam yang digunakan untuk pertarungan memang memiliki fungsi masing-masing. Dan sebagian besar untuk organ tubuh ayam tersebut memiliki fungsi yang sangat besar khususnya untuk pertarungan. Jika bagian tubuh tersebut memiliki ciri atau pun cacat, memang akan memberikan pengaruh yang besar untuk ayam tersebut dalam harap pertarungan.

Walaupun bagian tersebut kelihatan tidak berfungsi untuk ayam, sebenarnya memiliki fungsi yang sangat banyak khususnya untuk bertarung. Seperti halnya untuk fungsi yang ada pada ekor ayam ini sangatlah berguna. Banyak orang yang tidak mengerti akan fungsi yang ada pada ekor ayam untuk pertarungan.

Dengan begitu mereka tidak menghiraukan mengenai jenis maupun kualitas yang ada pada ekor ayam tersebut dalam hal memilih ayam maupun membeli ayam yang dijadikan andalan tersebut. Dengan begitu banyak orang yang kecewa akan hasil yang ada tiga ayam tersebut memiliki ekor yang jelek. Selain itu juga untuk pertandingan yang memiliki laga besar. Ekor ayam yang bagus juga menjadi penilaian tersendiri bagi juri.

Dengan begitu banyak orang yang sudah paham akan sendiri maupun manfaat yang ada pada bagian ayam ini merawatnya dengan sungguh-sungguh. Karena agar mendapatkan hasil yang maksimal dari penampilan maupun dari fungsinya.

Kebo ekor ayam yang bagus ini dapat digunakan ayam untuk menjadi keseimbangan saat bertanding. Karena untuk memiliki pukulan yang keras, ayam menggunakan keseimbangan dengan memanfaatkan ekornya tersebut. Maka dari itu jika ekor ayam tersebut memiliki kualitas yang bagus, kemungkinan pukulan ayam tersebut juga memiliki pukulan yang sangat keras.

Cara memilih Ekor Ayam Petarung Yang Bagus

Untuk memilih ekor ayam yang digunakan untuk pertarungan ini dengan kualitas yang bagus kita harus memahami beberapa hal mengenai ciri tersebut. Untuk yang menjadi inti dari kualitas ekor ayam yang bagus adalah dari tulang ekor tersebut yang memiliki kualitas bagus. Untuk tulang ekor ayam ini kita dapat menilainya dengan cara meraba pada bagian ekor tersebut untuk dapat membedakan ekor yang bagus maupun ekor yang jelek.

Setelah berada pada bagian ekor, kita dapat membedakan untuk kualitas tulang yang besar itu memberikan kualitas yang baik, jika tulang ekor ayam tersebut memiliki ukuran yang kecil, maka akor tersebut memiliki kualitas yang biasa. Dengan begitu untuk pukulan maupun keseimbangan ayam tersebut menentukan dari ukuran tulang ekor tersebut.

Selain itu juga memilih dari kualitas bulu yang ada pada ekor ayam tersebut untuk memilih ekor ayam yang halus. Karena di beberapa tempat yang mengadakan laga untuk ayam yang digunakan untuk pertarungan ini juga menilai dari segi kualitas ekornya. Maka dari itu banyak orang yang sengaja untuk merawat dengan khusus dari ekor ayam tersebut agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu juga melihat dari ukuran bulu ekor tersebut yang memiliki kualitas bagus adalah ukuran yang panjang. Bukan hanya panjang saja, akan tetapi juga memiliki bentuk yang menurun ke bawah. Karena memang hal tersebut untuk dijadikan keseimbangan juga untuk ayam saat bertarung.

Memang belum banyak yang mengetahui mengenai kualitas dari ekor ayam ini sangat mempengaruhi pergerakan maupun permainan yang ada pada ayam saat bertarung.

Itu tadi sedikit penjelasan dari saya mengenai kualitas ekor juga menjadi penilaian yang khusus untuk memilih ayam petarung saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here