Cara Merawat Ayam Petarung Dengan Baik

0
121

Merawat ayam petarung memang layaknya merawat bayi. Karena memang dalam hal merawat ayam yang akan di gunakan untuk sabung ayam memang susah. Setiap ayam jantan memang dapat bertarung asalkan bertemu dengan ayam yang berjenis kelamin sama jantanya. Tetapi dalam hal ini ada yang berbeda, yaitu dari jenis ayam yang memang di khususkan untuk bertarung dan memiliki fisikserta mental yang jauh lebih bagus daripada ayam jantan biasa. Jika ayam jantan biasa cenderung berkeliaran dan susah di tangkap oleh pemiliknya, jika ayam petarung contohnya ayam Bangkok sangat mudah di tangkap, akan tetapi sangat agresif jika ertemu lawan sesama ayam jantan.

Perbedaan itulah yang menjadikan ayam petarung kini banyak di buru oleh pecinta ayam petarung. Ayam petarung dapat agresif dan mudah jika di pegang yaitu dikarenakan beberapa factor. Factor yang utama adalah dari keturunan ayam tersebut yang memang sudah memiliki garis keturunan petarung. Istilahnya pacek yang bagus. Yaitu perkawinan antara ayam jantan jenis A yang kualitas tarungnya bagus dan ayam jantan jenis A juga dengan gaya tarung dan bentuk fisik yang bagus juga.

Beberapa Cara Yang Efektif Merawat Sabung Ayam

Masyarakat Indonesia memang banyak yang suka atau hobi dengan ayam petarung. Hingga di setiap daerah di Indonesia banyak yang membuat komunitas-komunitas dengan bernamakan ayam petarung tersebut. Tidak heran jika nama-nama ayam buat pertarungan seperti ayam Bangkok ini terdengar di telinga kita. Susah dalam hal merawat ayam yang memang di gunakan untuk sabung ayam ini. Dengan susahnya merawat ayamini menjadikan kepuasan tersendiri jika ayam yang menjadi jagoannya tersebut menang dalam arena.

Cara merawat ayam untuk aduan memang simple sebenarnya, tetapi butuh kerutinan dalam hal merawat ayam ini. Tiap hari yaitu di tiap paginya kalian harus siap untuk memandikan ayam jago tersebut dengan membasuh seuruh badan ayamnya. Selain itu juga menjemur dengan tetap di kurung untuk menjaga ayam tidak kabur saat di jemur di terik matahari pagi. Hal ini di lakukan karena sinar matahari pagi sangat bagus bagi kebugaran fisik dari ayam petarung tersebut. Akan tetapi jika menjemur ayam jangan terlalu lama, kaarena menghindari aayam trauma dengan sinar matahari yang dapat membuat mental ayam tersebut down.

Cara merawat ayam petarung dengan cara menjemur ini memang sudah lama di terapkan oleh pakar-pakar pecinta ayam petarung di berbagai daerah. Dan hasilnya pun juga sangat bagus untuk pertarungan di arena saat menghadapi lawan secara langsung. Hingga sekarang di daerah desa banyak yang menerapkan system penjemuran ayam seperti ini, karena dirasa sangat efektif. Selain dari cara menjemur yaitu dengan cara memperhatikan asupan gizi dari pakan ayam tersebut, dan terus mengontrol kesehatan ayaam tersebut. Di daerah pedesan saat laga aakan mulai adaa juga yang mencampurkan jamu seperti bentuk kapsul untuk menambah tenaga ayam tersebut dan strategi itu belum ada kepastian efek samping yang di derita si ayam setelah memakan suplemen tersebut.

Demikianlah sedikit pengetahun mengenai perawatan ayang sebelum di ikutkan sabung ayam. Untuk suplemen di paragraph terakhir tadi belum ada kejelasan dari efek sampingnya. Mungkin dengan memilih cara pelatihan dan perawatan secara wajar terhadap ayam yang akan kita tarungkan sudah cukup bagus jika di lakukan secara teratur. Semoga artikel berikut dapat membantu anda semua yang akan mencoba merawat ayam petarung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here