Cara Merawat Ayam Birma Untuk Siap Sabung Ayam

0
73

Pertarungan ayam memang sangat diminati banyak orang, khususnya di Indonesia ini. Banyak cara agar ayam yang menjadi peliharaanya tersebut menjadi ayam yang tangguh di arena sabung ayam. Bukan hanya sekedar memelihara ayam, akan tetapi dalam hal ini menjadikan ayam tersebut dapat bertarung dengan bagus. Itu yang menjadi tantangan bagi par pecinta ayam petarung. Sebenarnya ayam jago untuk keseluruhan jenis dapat bertarung asalakan ada lawan yang juga sama jantan. Akan tetapi untuk jenis ayam yang dari indukan adalh petarung berbeda dengan ayam jantan lainya. Jika anda melihat sebagai sebagai orang awam dalm hal ayam, mak akan sama saja cara bertarung ayam jantan. Tetapi jika diperhatikan betul akan berbeda dari pukulan serta serangan yang ada pada ayam jago asli. Dalam hal ini kita akan membahas perawatan ayam birma.

Ayam birma saat ini sedang ramai dipasaran Indonesia, seperti halnya negara lain yang juga sedang meningkat nama dari ayam birma tersebut. Peningkatan tersebut dikarenakan masyarakat Indonesia yang sudah paham akan jenis-jenis ayam yang bagus khususnya untuk ayam birma ini. Keistimewaan dari ayam birma yang asli dari Myanmar ini memang mempunyai keistimewaan tersendiri, yaitu dari pukulan serta ketahanan dari serangan yang menghantam tubuh dari ayam tersebut. Dengan kualitas yang baik seperti itu maka sulit juga dalam hal perawatan ayam birma ini. Perlu perawatan yang ekstra untuk merawat ayam birma ini. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda mencoba dengan membaca penjelasan mengenai perawatan ayam birma dibawah ini.

Cara Merawat Ayam Birma Untuk Sabung Ayam

Cara merawat ayam birma berbeda dengan ayam petarung lainya. Yaitu dengan cara khusus perawatan yang harus diterapkan ke ayam birma ini. Maka dari itu usah perawatan yang susah akan menghasilkan ayam yang berkualitas bagus untuk sabung ayam. Untuk merawat ayam ini diperlukan kerutinan tiap hari. Dengan memberikan pakan setiap hari dijam yang sama. Misal hari ini kita memberikan pakan di jam 8 pagi dan jam 3 sore, maka besok dan seterunya juga di jam yang sama juga seperti awal pemberian pakan. hal tersebut untuk mengantisipasi ayam stres pada makanan. Pemberian makanan pada ayam juga diimbangi dengan pemberian vitamin terhadap ayam tersebut. Di kasih vitamin yang aman tidak telalu tinggi dosis yang ada pada vitamin tersebut.

Selain untuk pemberian pakan, juga rutin untuk memandikan ayam tersebut setiap paginya. Di jam yang sama juga untuk memandikan ayam. Setelah dimandikan jangan lupa untuk tetap di letakkan dipanasan. Hal tersebut dilakukan karena sifat ayam yang suka dalam hal memanaskan diri dipagi hari. Setelah itu yang pokok adalh dengan cara melatih fisik serta mencoba tarungkan dengan ayam lain yang juga setara dari segi bobot serta ukuranya. Untuk cara melatih ayam dengan cara sparing dilakukan berkali-kali akan tetapi tetap memberikan waktu jeda pda ayam tersebut, maksudnya tidak setiap hari dilakukan sparing ayam tersebut. Karena hal tersebut akan menyebabkan ayam stres hingga akibat yang fatal dapat down pada mental ayam tersebut.

Silahkan mencoba perawatan ayam seperti yang saya jelaskan diatas untuk ayam birma peliharaan anda. Perawatan tersebut juga bagus diterapkan sebelum sabung ayam. Dengan melakukan persiapan terlebih dahulu sebelum bertanding menjadikan ayam tersebut siap mental serta fisik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here