Cara Mencari Indukan Ayam Untuk Sabung Ayam

0
58

Sabung ayam memang sudah melekat di telinga kita semua. Di Indonesia tarung ayam masih ramai di gemari. Paling banyak di daerah pedesaan yang masih banyak mengadakan perlombaan semacam ini baik resmi maupun tidak resmi. Ayam dalam hal ini sangat di perhatikan dalam hal pemilihan jenis serta kualitas fisik dan mentalnya. Ayam yang bagus dapat bertarung dengan lincah, mental kuat, dan tahan banting atas serangan yang di luncurkan oleh lawan tandingnya. Kebanyakan orang awam masih bingung cara mencari ayam yang bagus untuk siap di tarungkan.

Sebenarnya pemilihan ayam juga diperhatikan dari induknya. Dari indukan yang bagus maka keturunan ayam tersebut juga akan bagus juga. Sebelum membeli ayam untuk aduan maka yang perlu di perhatikan dahulu adalah dengan menanyakan asal usul dari ayam tersebut. Apakah ayam yang kita pilih tersebut memang keturunan dari indukan ayam yang bagus. Banyak orang awam yang mengira jika ayam yang bagus dilihatdari postur tubuhnya saja. Akan tetapi yang lebih penting yaitu melihat cara bertarungnya untuk dapat melihat ayam tersebut berkualitas baik dan dapat di jadikan ayam aduan.

Cara Mencari Indukan Ayam Untuk Sabung Ayam Terbaik

Dalam memilih ayam untuk aduan kita wajib tau ibu atau indukan betina dari ayam tersebut. Bukan hanya ayam jantan saja yang dapat bertarung, akan tetapi indukan betina juga dapat bertarung seperti halnya ayam jantan. Untuk sabung ayam  harus mencari indukan betina dengan gaya bertarung yang bagus. Caranya yaitu dengan menarungkan indukan tersebut dengan sama-samaa indukan betina agar bias di ketahui gaya bertarungnya. Mengapa harus mengenali indukan dulu sebelum membeli ayam aduan?

Hal tersebut di karenakan garis keturunan dari ayam aduan sangat kuat dan tingkat kemiripan dari segi mental serta gaya bertarung lebih condong mirip ke indukannya. Dengan begitu maka kalian harus menelusuri terlebih dahulu asal usul indukan. Cara pemilihannya yaitu kita perhatikan dari bentuk kepala yang berbentuk seperti kepala ular, dengan bentuk kepala seperti itumaka nantinyaanakannya akan lebih agresif pada lawan tandingnya. Mata dari ayam betina indukan memilih mata yang lebih menjorok kedalam. Dengan mata menjorok kedalam ini dari indukan memiliki sifat yang merawat anak-anaknya dengan baik, lebih pada sifatnya. Bentuk tubuh ayam betina di usahakan berbentuk seperti botol, sangat berpengaruh pada fisik anakan ayam tersebut.

Selain dari segi fisiktubuh juga dari tingkat kualitas bulu yang dimiliki oleh betina tersebut. jika dilihat dari bulu yang dimilikioleh ayam tersebut yang pastinya berbulu halus dan bersih. Itu tandaya ayam indukan tersebut tidak mudah terserang penyakit. Hal itu di buktikan dari kebersihan dan kehalusan dari bulu yang dimilikinya. Semakin kotor bulu yangdi miliki ayam tersebut makaakan mudah juga ayam tersebut terkena penyakit.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai pemilihan indukan untukayam petarung yang bagus. Bukan hanya dari indukan jantan saja yangkita lihat. Tetapi juga dari indukan ayam betina yang juga harus di perhatikan juga di coba tarung dengan indukan betina lainnya. Banyak penggemar ayam petarung yang memberikan arahan dalam membeli ayam petarung di lihat dari indukan betinanya terlebih dahulu. Karena cenderung untuk sabung ayam, indukan betina lah yang memberikan pengaruh gaya bertarung dari anakan pejantan tersebut. mungkin itu sedikit penjelasannya semoga dapat bermanfat bagi kalian yang ingin mendalami dunia ayam tarung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here