Ayam Siam Aduan, Keunggulan Rahasia Dalam Laga

0
49

Hobi ayam aduan atau memeliharanya sebagai penunjang ekonomi sekarang ini semakin mudah dan murah. Hal penting yang perlu dilakukan sebagai pemilik bisnis ayam laga ini adalah memiliki wawasan yang luas perihal ayam dan juga kehebatan serta perawatan yang tepat. Nah, bila Anda ingin pandai dalam menganalisa, maka Anda membutuhkan informasi penting ini. Begitu banyak jenis ayam yang sekarang ini popular. Dan tidak heran bila setiap dari masing-masing ayam memiliki ciri dan gaya bertraungnya masing-masing.

Unik memang, dan inilah hal yang perlu Anda ketahui, sebagai pencinta ayam. Jenis ayam siam aduan sangat popular di Indonesia bagian timur. Berikut ini adalah keunggulan rahasia dan juga cara mengenali ciri ayam siam terbaik dalam laga.

Ayam Aduan Siam Keunggulan Rahasia Dalam Laga

Nah, pertama sebelum membeli ayam siam, Anda harus mengenali ciri-ciri yang wajar dan lebih dekat lagi dengan ayam tersebut. Secara fisik, ayam siam ini memiliki badan yang kekar dan tegap. Tingginya sama dengan ayam Bangkok, kekuatan kaki dengan khas kering sisik kakinya jadi ciri utama mengenali ayam siam ini.

Menilik dari sejarah yang ada, setelah ayam Bangkok masuk ke Indonesia. Ayam siam ini nyatanya berasal juga dari Thailand. Namanya diambil dari daerah kerajaan Thailand yang khas akan pertarungan ayam ini. Jika Anda ingin lebih mengenal ayam siam ini, berikut ciri fisiknya :

  • Tubuh kekar dan tegap
  • Bagian bulu ekor lebih lebat dengan sayap yang juga lebat panjang
  • Leher pendek dan ukurannya lebih besar serta kokoh dan lentur
  • Paruh runcing seperti elang, warna tembus dengan kaki
  • Mata lebih bening dan tajam
  • Tidak jauh beda dengan ayam Bangkok umumnya.

Keunggulan ayam aduan siam saudaranya ayam Bangkok ialah sebagai berikut ini :

Keunggulan pertama adalah gaya bertarung, seperti yang kita tahu bahwa gaya bertarung ayam Thailand semuanya keras. Banyak keunggulan dari pukulan dan juga patukan, namun tidak sering mematuk hanya saja pukulan lebih akurat dibanding ayam lainnya.

Keunggulan lainnya adalah dari segi pernafasan yang panjang dan tenang dalam menghadapi lawan. Keunikan lainnya dari teknik tarungnya, ayam siam memiliki teknik tarung yang jelas mumpuni serta seblakan atau tajamnya jalu yang berdekatan dengan kaki pangkal jadi lebih kuat kepada lawan. Hal ini membuat ayam jadi lebih kuat menyerang lawan. Wajar ayam siam memiliki tingkat lebih tinggi sedikit dibanding ayam Bangkok pada umumnya. Pukulan yang tidak wajar bisa saja membuat ayam biasa keok sekali pukul. Apalagi jenis ayam siam hitam yang memilki aura raja, sehingga membuat lawan jadi lebih getir dan lari bila melihatnya saja.

  • Mental Baja

Ayam siam memiliki sikap mental baja, dimana di adu dengan jenis ayam apapun siap berani dan siap mati. Mental inilah yang membuat banyak orang menyukai jenis ayam siam ini.

  • Agresif

Segi bertarung, ayam siam layaknya monster yang terus menyerang membabi buta. Bila dihadapkan dengan ayam silangan dari Bangkok dan birma, jelas lebih unggul ayam siam ini. Sebab serangan bertubi-tubi adalah ciri khas ayam siam aduan satu ini.

  • Pukulan mematikan

Dari segi serangan, ayam siam memiliki pukulan mematikan. Hal ini dikarenakan sisik pada kaki lebih kering dan keras. Serta ayam siam memiliki keunggulan dari segi protektifnya, pertahanan yang sering dilakukan adalah ngalung dan nyayap. Hal ini wajar bila ayam siam cukup di idamkan di kalangan laga ayam Indonesia.

Demikianlah penjelasan mengenai ciri dan gaya bertarung serta karakter dari ayam siam. Semoga menjadi referensi bagi Anda yang benar-benar menginginkan ayam aduan terbaik atau hanya sekedar mengkoleksinya untuk mendapatkan trah yang sempurna bila dikawinsilangkan dengan jenis lain. Semoga beruntung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here