Ayam Aduan Termahal Di Indonesia, Ayam Brajamusti!

0
12

Berapa perkiraan harga ayam jago aduan? Jelas perkiraan dasar seorang awam akan menjawab bekisar 100 sampai 200 ribu saja. Ya, mungkin itu untuk kategori ayam jago sesaji yang biasanya digunakan untuk acara selamatan atau tasyakuran. Nah, beda lagi bila ceritanya yang dibeli adalah ayam brajamusti, seekor saja bisa mencapai harga 250juta. Bukan tanpa alasan kenapa ayam aduan brajamusti bisa mencapai harga fantastis.

Usut boleh usut, ternyata keperkasaan di arena pertandingan ayamlah yang menjadi penyebabnya. Setiap ayam yang diadu dengan ayam jenis brajamusti ini, selalu mengalami cidera dan kekalahan telak. Bila Anda penasaran dengan ayam Bangkok brajamusti yang menjadi jawara tahun 2018 ini, maka silahkan saja simak lebih jelas mengenainya di bawah ini.

Adapun bukti dari kehebatan ayam brajamusti ini adalah ketika ajang intenasional sabung ayam di Thailand beberapa tahun lalu. Dimana tidak main-main, saat ayam brajamusti keluar menjadi juaranya. Prestasi yang hebat tersebut akhirnya membuat nilai dan harga ayam melambung tinggi. Bukan hanya itu saja, trah darah dari ayam juara ini juga merupakan generasi yang mahal untuk dibeli. Untuk membelinya pun tidak sembarang orang bisa menandai atau melihat keaslian dari ayam brajamusti ini. ada beberapa ciri khusus yang hanya bisa dikenali oleh para penghobi ayam laga. Berikut ini adalah ciri dari ayam brajamusti asli 100%.

Ciri Ayam Brajamusti Jawara Internasional

Bagi yang mengenal ayam Bangkok dari segi postur, sudah pasti ayam brajamusti memilki ciri yang lazim seperti lainnya. Namun, dari beberapa gaya bertarung dan kekuatan pukulan, serta katarunggan yang dimilikinya. Maka Anda bisa lebih jelas lagi ada berbedaan dari ayam brajamusti asli Bangkok dengan pembiakan secara local. Nah, lebih jelas mengenai ayam ini, Anda bisa mengenali beberapa ciri mulai dari melihat mata seperti warna pupil, lensamatanya. Dan beberapa bagian seperti betis serta kaki yang terlihat lebih kokoh dibanding yang lainnya.

super ayam Bangkok brajamusti memang terkenal di dunia, bahkan harga di Indonesia kini melambung tinggi. Lebih jelas lagi mengenai ayam aduan ini, berikut kepastian cirinya :

  • Warna kulit lebih kuning
  • Warna pada lensa dan mata terlihat lebih bening tapi berurat, ini menandakan tingkat focus ayam dalam menyerang jadi lebih jauh dan akurasinya 100% tepat sasaran titik vital lawan.
  • Pada bagian sisik di kaki lebih rapid an halus, tidak basah. Sedang jari-jari kaki terlihat lebih besar dan panjang.
  • Postur ayam tinggi, dan berat bekisar 2-2.5 kg untuk ayam dewasa
  • Ayam Bangkok ini memiliki postur gagah dan kokoh nampak depan
  • Pada bagian paruh memiliki garis alur yang mengarah ke depan, dan warna paruh tembus dengan warna kulit pada kaki.
  • Ciri ekor lebih panjang dengan satu helai yang menjulang melengkung kebelakang. Inilah yang membuat keseimbangan pukulan dan juga kekokohannya tidak bisa dipatahkan oleh serangan lawan.

Sedang gaya bertarungnya, Anda bisa menilai sendiri bila masih kurang paham! Gaya bertarung yang digunakan memang tidak secerdik ayam birma, namun untuk pukulan lebih focus dan akurat. Tidak banyak gerak dan mata lebih tajam dari biasanya. Gaya bertarung lebih menggila saat lawan kehilangan keseimbangan.

Dan juga bila dihadapkan dengan ayam birma atau jenis ayam yang sering menggunakan strategi kuda lari. Ayam brajamusti akan lebih banyak diam ditempat tanpa menanggapi, sehingga potensi stamina dibanding ayam birma akan seimbang. Nafas panjang dan juga teknik ngalung hantamnya paling berbahaya. Ayam aduan brajamusti ini memang mahal dan terbaik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here