Antisipasi Ayam Bangkok Ngorok Sebelum Ikut Sabung Ayam

0
63

Dalam dunia ayam aduan memang sudah banyak yang mengalami penyakit yang sering diderita oleh ayam aduan, yaitu oenyakit ngorok. Penyakit ini memang sering menghampiri ayam aduan. Dan efeknya akan tidak maksimal dalam arena sabung ayam. Jika kuta biarkan begitu saja, penyakit ngorok ini juga akan berbahaya bagi kesehatan tubuh ayam tersebut. Juga akan menimbulkan kematian yntuk ayam bangkok peliharaan kit. Maka dari itu kita wajib mengantisipasi agar ayam yang kita pelihara dan kuta rawat tersebut terhindar dari oenyakit ngorok tersebut. Ada banyk langkah untuk ayam agar terhindar dari oenyakit ngorok. Dengan cara membersihkan kandang yang sehari-hari menjadi tempat tinggal ayam tersebut. Bakteri yang ada akan membuat ayam tersebut terkena penyakit ngorok. Ayam ngorok sangat berbahaya jika kita tidak segera sembuhkan. Karena ada sumbatan pada lubang pernafasan dari ayam tersebut, sehingga saat melakukan gerakan-gerakan akan mudah capek dan drop.

Ayam yang drop akan berakibat fatal. Yang kebanyakan orang alami yaitu mental dari ayam tersebut akan down. Katena memang sudah tidak segar lagi, selain itu juga kecapek an dengan k gerakan ayam tersebut. Selain dari kebersihan juga dari oemberian pakan yang harus memenuhi kebutuhan dari ayam tersebut. Seperti makanan pokok yang harus mengandung karbohidrat agar terlindung dari oenyakit tersebut. Dan jangan memberikan makanan ayam dengan jadwal yang tidak teratur. Hal tersebut akan mengurangi nafsu makan dari ayam aduan tersebut.

Penyebab Ayam Bangkok Ngorok

Penyakit ngorok pada ayam akan berakibat kemana-mana. Dari kesehatan ayam tersebut, juga dari mental ayam tersebut saat dilaga pertandingan juga akan berpengaruh besar. Maka dari itu jika kita temui ayam yang mgorok segera lakukan tindakan secepatnya. Ada beberapa penyebab yang utama untuk ayam tersebut terkena penyakit ngorok. Yaitu dari penyebab bakteri yang ada pada tubuh ayam tersebut. Jika bakteri tersebut sudah menyerang pernafasan dari ayam maka akan mengakibatkan ayam tersebut ngorok dan tidak maksimal saat sabung ayam.

Perawatan dari ayam yang kurang diperhatikan menjadi penyebab ayam tersebut ngorok. Seperti halnya orang yang terkena flue. Ayam yang ngorok juga demikian, tersumbat oleh lendir darinayam tersebut pas di bagian pernafasan ayam tersebut. Dengan begitu ayam tersebut akan kelelahan saat ikut adun ayam. Bukan hanya itu jika kita melihat ayam kita tergeletak lemas, hal tersebut juga pengaruh dari ayam yang ngorok. Penyakit ini yang banyak orang takuti. Walupun kelihatan sepele akan tetapi dapat berakibat fatal jika dibiarkan begitu saja. Dengan memberikan perawatan yang rutin tiap hari maka akan sukit virus tersebut masuk pada ayam kita.

Banyak orang yang menyepelekan penyakit ngorok tersebut. Dan hasilnya pun ayam yang dimiliki akan mati dengan cept. Dan akibat yang fatal dari ayam yang ngorok yaitu dari segi menular penyakit tersebut dengan cepat ke ayam yang lainya. Jika hal tersebut terjadi pda ayam Anda maka bukan hanya ayam yang menjadi korban dari virus ngorok tersebut. Akan tetapi juga pemilik juga saja merasakan. Itu yang biasa disebut dengan penyakit file burung. Maka kita juga harus bisa menjaga kesehatan ayam serta juga kesehatan diri kita sebagai pecinta ayam aduan.

Bukan hanya mementingkan dari gerakan dari ayam tersebut saat sabung ayam. Akan tetapi kalian harus memperhatikan kesehatan dari ayam yang Anda pelihara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here